Andi Rio Idris Padjalangi Berharap Pilkades Di Bone  Berjalan Aman Dan Kondusif

  • Whatsapp

 

Chibernews.Com Bone Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi berharap Pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) Gelombang I tahun 2021 yang di selenggarakan secara serentak pada esok hari dapat berjalan  aman dan kondusif sesuai harapan bersama untuk menghasilkan kualitas demokrasi yang  baik serta menciptakan kesejahteraan  masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Mari kita sukseskan pesta demokrasi pilkades di bone secara aman, damai, jujur dan adil. Suksesnya pilkades bone perlu dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, masyarakat harus proaktif dengan menjadi pemilih cerdas tanpa unsur paksaan untuk menggunakan hak pilihnya pada pilkades bone gelombang I tahun 2021,” Kata Andi Rio (17/11/2021).

Politikus asal Bone itu meminta para pasangan calon kepala desa yang maju memberikan tontonan yang menarik dan memberikan suri tauladan kepada masyarakat dengan saling bergandengan tangan, Baik saat pemilihan maupun pasca pemilihan. Menurut Andi Rio, kalah atau menang dalam pesta demokrasi atau pertandingan adalah sebuah konsekuensi.

“Jungjung tinggi sportifitas, Pasangan calon kepala desa yang menang tidak boleh jumawa, begitupun pasangan yang kalah harus menerima dengan lapang dada dan tidak boleh anarkis. Bangun dan sejahterakan desa yang kita cintai, Jangan hanya sekedar memilih pasangan calon, namun harus berdampak pada peningkatan demokrasi dan kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri,” ujarnya.

Terakhir, Andi Rio meminta aparat keamanan dan penyelenggara pemilihan kepala desa dapat mengantisipasi kerawanan yang akan terjadi, Jangan sampai ada hal yang dapat menganggu jalannya pesta demokrasi pemilihan kepala desa di kabupaten bone tahun 2021.

“Kepolisian harus dapat melakukan upaya deteksi dini, Sehingga pemilihan kepada desa di kabupaten bone yang dilakukan secara serentak dapat berjalan sesuai harapan,” tegasnya.(Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *