Bukan Sekedar Wacana, Ini Komitmen HIMAGUNA untuk Kemajuan Gunung Kencana

  • Whatsapp
Rapat Badan Pengurus Harian Himpunan Mahasiswa Gunung Kencana sekaligus pelantikan kepangurusan baru periode 2021-2022 di SMAN 1 Gunung Kencana, Lebak, Banten pada Minggu, 24/10/2021.

Chibernews.com, Lebak Banten –Komitmen Himpunan Mahasiswa Gunung Kencana (HIMAGUNA) yang merupakan organisasi primordial mewadahi Mahasiswa yang berdomisli di Kecamatan Gunung Kencana, Lebak, Banten  memiliki fungsi agen perubahan melalui berbagai program-program unggulan.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum HIMAGUNA, Angga Wijaya bahwa komiten HIMAGUNA untuk kemajuan Gunung Kencana seperti tertuang dalam 16 program unggulan yang mereka gelontorkan yaitu antara lain program Gerakan Mengajar (Gemar).

Bacaan Lainnya

Prorgam ini merupakan gerakan literasi dan gerakan mengajar yang dibangun untuk memfasilitasi masyarakat Gunung Kencana dengan menerapkan pembelajaran non fomal. Apalagi pada kenyataanya masih banyak masyarakat Gunungkencana yang buta aksara.

“Ini tentunya merupakan salah satu bentuk semangat kontribusi Mahasiswa Gunung Kencana yang memiliki fungsi agent of change dimana keberadaan mahasiswa tentunya bukan hanya mengkontrol kebijakan dan kinerja Pemerintah saja,”ujarnya kepada chibernews.com Selasa, (26/10/2021).

Namun lanjut Angga harus juga bisa menciptakan suatu perubahan melalui ide dan gagasan yang didapatkan di dunia kampus dan kemudian diimplementasikan kepada masyarakat sekitar melalui wadah organisasi ini.

Kemudian kata Angga, program untuk disabilitas yang tidak mendapatkan pendidikan yang khusus, melihat dari Sumber Daya Manusia anggota yang memiliki disiplin ilmu di ranah tersebut pihaknya akan mencoba mengimplementasikanya di HIMAGUNA ini.

Selain itu, total ada 16 program yang disahkan yang tentunya bersentuhan langsung dengan masyarakat, serta ada juga beberapa prorgam baru diantaranya pelatihan jurnalistik dasar, pelatihan IT dan bazar Ramadan Himaguna.

Angga berharap karena ini merupakan tanggung jawab terhadap masyarakat luas bisa dikatakan tugas berat diperlukan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak. Lebih jauh ke depan tentunya hal ini jika semuanya saling bekerja sama bahu membahu akan terasa ringan. Untuk itu diperlukan pula dukungan dari berbagai pihak mulai dari anggota, masyarakat serta pemerintah.

“Karena ini merupakan tugas kita semua setidaknya meminimalisir patologi sosial yang masih ada di masyarakat, semoga saja ke depannya HIMAGUNA semakin jaya,”ucapnya dengan penuh harap.

Untuk diketahui, program-program tersebut hasil kesepakatan bersama dalam rapat Badan Pengurus Harian Himpunan Mahasiswa Gunung Kencana sekaligus pelantikan kepangurusan baru periode 2021-2022 di SMAN 1 Gunung Kencana pada Minggu, 24/10/2021. Acara tersebut mengambil tema ‘menumbuhkan semangat kepengurusan yang berkarakter, berakhlak, bertanggung jawab dan berjiwa kreatif’.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang menjadi acara wajib dan sakral, dimana pada kegiatan ini seluruh anggota kepengurusan akan disumpah dan dilantik serta menyusun program apa saja yang akan dilaksanakan pada satu periode ke depan. *(Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *