Calon Kades Nomor Urut Satu, Hasanudin Optimistis Amanah Membangun Desa Sukasenang

  • Whatsapp

Chibernews.com, Lebak Banten – Dengan niat yang tulus didukung lapisan masyarakat, Hasanudin optimis bisa memimpin dan memajukan masyarakat sehingga tercatat sebagai calon Kepala Desa Sukasenang Kecamatan Cijaku Kabupaten Lebak, periode 2021 – 2027.

Calon Kepala Desa Sukasenang bernomor 1 (satu) dengan bendera warna hijau ini ditetapkan oleh panitia Pilkades sebagai Calon Kepala Desa Sukasenang, Kecamatan Cijaku pada Selasa 28 Agustus 2021.

Bacaan Lainnya

Awalnya Hasanudin berkiprah di jurnalis di salahsatu media online, sebagai kepala biro. Akan tetapi niatan menjadi Kades Sukasenang banyak mendapat dorongan dari masyarakat sehingga makin menambah semangat ikut berkompetisi untuk memperoleh suara terbanyak pada Pilkades Desa Sukasenang pada Oktober mendatang, guna berkiprah secara langsung membangun desa yang bakal dipimpinnya.

“Semangat dalam melanjutkan perubahan desa menuju lebih baik lagi kita harus peka menilai persaingan global, lantaran pembangunan Desa Sukasenang ke depannya harus ditingkatkan lebih pesat lagi, tutur Hasan pada pada media, beberapa waktu lalu.

Langkah kedepannya, Hasan telah mempersiapkan sejumlah program-program kerja yang realitistis tertuang dalam visi misinya yang memihak rakyat, dan untuk kepentingan masyarakat Desa Sukasenang dalam memajukan wilayahnya.

“Saya telah mempersiapkan berbagai program yang akan dicanangkan kedepan bila terpilih menjadi Kepala Desa Sukasenang periode 2021 – 2027 nanti,” kata Hasan.

Hasan menuturkan, kedepan dirinya bersama perangkat desa akan berupaya membentuk Indek Pembangunan Manusia (IPM) yang seutuhnya dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, profesional dan berdaya saing tinggi.

“Disamping untuk kemajuan desa, membangun SDM aparatur desa yang profesional, berintegritas tinggi, amanah juga bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Terkait visi misinya, Hasan juga menuturkan, bersama aparatur desa, RT, RW, BPD dan segenap elemen terkait yang ada didalam pemerintahan desa akan terus bersinergi menjalankan amanah dalam kepemimpinannya.

“Amanah itu merupakan beban yang harus dijalankan, karena saya meyakini bahwa semakin kita bersedia atas perbuatan-perbuatan kebaikan, maka kita semakin banyak pahala dan kredibilitas yang kita miliki. Jangan lupa coblos nomor 1 (satu) Hasanudin siap kerja nyata,” ujar Hasan.

Rencananya, Hasanudin dan para kandidat lainnya akan maju dalam pencalonan yang akan digelar pada 24 Oktober mendatang. Proses pemilihan kepala desa dilangsungkan sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Nomor 11 Tahun 2021 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Bupati Lebak Nomor 7 Tahun 2015 Tentang Tata Cara Pemilihan Kepala Desa Serentak disambut baik oleh Masyarakat Desa Sukasenang, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Banten. *(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *