Ciptakan Generasi Baru yang Handal, HIMAGUNA Gelar Latihan Kader

  • Whatsapp
Latihan Kader (LK) Himpunan Mahasiswa Gunung Kencana (HIMAGUNA) di MAN 3 Kecamatan Gunung Kencana, Lebak, Banten pada Sabtu hingga Minggu, (20-21/11/2021)

Chibernews.com, Lebak Banten – Himpunan Mahasiswa Gunungkencana (HIMAGUNA) sukses menyelenggarakan Latihan Kader (LK) yang bertemakan “Membentuk Kader yang Berkarakter, Responsif, Kolaboratif dan Adaptif Terhadap Perkembangan Zaman” yang dilaksanakan di MAN 3 Kecamatan Gunung Kencana, Lebak, Banten pada Sabtu hingga Minggu, (20-21/11/2021).

Latihan kader ini merupakan salah satu program kerja Divisi Organisasi dan Kaderisasi yang juga disebut sebagai suatu proses kaderisasi yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Gunungkencana.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut diikuti peserta sejumlah 25 orang yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Gunung Kencana (HIMAGUNA) yang berasal dari Kecamatan Gunung Kencana dan juga dari luar Kecamatan Gunungkencana, yakni dari Kecamatan Cirinten, Kecamatan Cileles hingga Kecamatan Malinping.

“Tentunya hal ini menjadi suatu kebanggaan yang mana hal tersebut dapat diartikan bahwa HIMAGUNA ini bukan hanya menarik bagi Mahasiswa yang hanya berasal dari Gunungkencana, akan tetapi dari luar Gunung Kencana pun mempunyai ketertarikan terhadap HIMAGUNA ini,”ujar Angga Wijaya, Ketua Umum HIMAGUNA Senin, (22/11).

Menurut pendapatnya, dengan telah dilaksanakannya latihan kader ini diharapkan para anggota baru tentunya dengan semangat baru mampu berproses di HIMAGUNA dengan baik, dengan penuh komitmen serta tentunya mampu menggali dan menerapkan ilmunya di HIMAGUNA.

“Tentunya untuk kebermanfaatan masyarakat dan kemajuan Gunungkencana, juga diharapkan mampu peka terhadap realita problematika sosial yang ada dan mampu adaptif atau mampu menyesuaikan diri terhadap kondisi dan perkembangan zaman yang semakin berubah,”

Sementara, Yaya sunarya, S.Pd., Kepala MTs Gunung Kencana salah satu pemberi materi di acara tersebut mengatakan bahwa latihan kader merupakan kegiatan sangat strategis dan baik.

“LK Kemarin sangat baik dan strategis dilihat dari antusias peserta juga sangat membangakan ditambah pemateri yang sangat mumpuni, diharapkan kaderisasi akan menciptakan kader yang handal sesuai tuntutan jaman.”katanya. *(Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *