Dapat Bantuan Senilai 1.3 Miliar, Kepsek SMPN 1 Pandeglang Optimis Wujudkan Sekolah Unggulan Bisa Tercapai

  • Whatsapp
Kepala Sekolah SMPN 1 Pandeglang, Ruli Purnama

Chibernews.com, Pandeglang Banten – Rehab 13 Ruang Kelas SMPN 1 Pandeglang yang menelan anggaran Rp1.3 miliar bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) 2021 akan segera selesai. Ini tentunya impian mewujudkan Sekolah tersebut menjadi sekolah unggulan di Pandeglang bisa terealisasi.

Sekolah yang berlokasi di tengah Kota Pandeglang ini tepatnya di Jalan Mayor Widagdo No.01, Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Bacaan Lainnya

“Inilah untuk tahun ini SMPN 1 Pandeglang mendapat bantuan bersumber dari Anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun 2021 yang berasal dari pusat Kementrian senilai kalau gak salah kurang lebih 1,3 Miliar untuk pembangunannya berupa rehab beberapa ruang kelas yaitu 13 ruang belajar kurang lebih itu dari DAK semuanya,”ujar Ruli Purnama, Kepsek SMPN 1 Pandeglang kepada chibernews.com Minggu, (10/10/2021).

Menurut Ruli, SMPN 1 Pandeglang tersebut ke depanya akan menjadi dua lantai dan untuk proses pembangunannya yang sumber anggaran DAK 2021 ini tidak menggunakan P2S (Panitia Pembangunan Sekolah) tapi menggunakan kontraktuil.

“Jadi berdasarkan hasil lelang ya di Dinas Pendidikan lewat LPSE nanti muncul pemenangnya, istilahnya kalau dulu dikenal Kontraktor tapi sekarang disebutnya adalah Penyedia namanya. Nah mereka yang melaksanakan proses pembangunan selama masa kerja 150 hari kurang lebih lima bulan yang kalau tidak salah hitung nanti akan beres di bulan November 2021,”tuturnya.

Ruli optimis rehab yang akan segera selesai ini ia berharap dapat dilaksanakan dengan optimal dan memuaskan dan cita-cita menjadi sekolah unggulan di Kabupaten Pandeglang ini akan segera terwujud.

“Harapan saya pembangunan ini bisa dilaksanakan dengan maksimal dengan hasil yang memuaskan dan ke depan cita-cita SMPN 1 Pandeglang yang ingin menjadi sekolah unggulan di Pandeglang ini bisa tercapai,”katanya dengan penuh harap.

Sementara itu, Ari Nugraha selaku Pelaksana Proyek pembangunan sekolah tersebut mengatakan bahwa dari progres pembangunan SMPN 1 Pandeglang saat ini sudah mencapai 85 persen.

“Tahapannya sudah masuk 85 persen progresnya karena item yang beratnya sudah terpasang semua, Nah ini kan sudah proses finishing pak. Jadi kalau diliat sekarang ini insyaAllah sesuai dengan target, sesuai dengan kontrak,”ungkapnya.

Ia pastikan 28 Oktober progres ini rampung. Menurutnya kendala selama ini tidak ada dan sebentar lagi rampung. “Alhamdulillah selama ini tidak ada kendala ya lancar-lancar saja kita sistem ke tukang adalah dengan cara borongan variatif sih setiap gedung itu ada timnya masing-masing. Dulu mula pekerjaan tukang hingga mencapai 60 orang nah karena item pekerjaan semakin sedikit sekarang ini sudah spesialisnya masing-masing,”ucapnya saat ditemui chibernews.com.

Sosok pria yang dikenal baik dan tanggung jawab ini juga mengatakan harapan besar pihaknya terkait rehab sekolah ini bisa manfaatnya bisa dirasakan untuk semua kalangan.

“Kami berharap semoga pembangunan ini bermanfaat yang utamanya adalah sesuai dengan ketentuan yang diperintahkan oleh Dinas dan tentunya yang keduanya bermanfaat yang besar untuk yang menggunakan fasilitas bangunan sekolah SMPN 1 Pandeglang ini. Ini kan bangunan muka Pandeglang saya kepingin bangunan ini terlihat bagus dan wah gitu apalagi lokasinya berada di tengah kota kami benar-benar mengerjakan ini biar tidak terlihat kumuh gitu,”kata Ari.

Ia menambahkan, “saya sendiri sebagai pelaksana dan Pak Haer juga selalu monitoring juga dari Dinas yaitu Pak Roni selalu melakukan pengawasan tentunya ini semoga bisa berkah untuk semuanya masyarakat,”pungkasnya. *(Jaelani Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *