Desa Mantar Sumbawa Barat Memiliki Destinasi Bukit Mantar Negeri diatas Awan

  • Whatsapp

Chibernews.com,Sumbawa NTB–Bukit Mantar Sumbawa barat sangat sejuk di nikmati para wisatawan dengan alam yang sangat indah dipandang seperti awan yang berada di bawa kaki bukit Mantar Sumbawa barat

Bukit Mantar Sumbawa barat berada di Desa Mantar Sumbawa barat.Desa yang berada di ketinggian 585 meter diatas permukaan laut itu menunlukkan penamandangan yang begitu luar biasah.

keindahannya,terasa bagaikan berada diatas awan. Ya,memang desa itu dijuluk dengan nama desa diatas awan,sebab saat berada diatas bukit Mantar dipagi hari,pengunjung bisa merasakan sensasi seperti diatas awan

serta melihat pemandangan pulau pualau kecil dibawahnya. Jika pingin bercamping atau bermalam disana,pokdarwis setempat telah menyediakan tenda tenda sewaan termasuk matrasnya.Tenda dengan ukuran 2 orang dengan harga sewaan 50 ribu denga tenda ukuran 4 orang,dengan harga sewaan sebesar 100 rbu.

Pokdarwis juga menyediakan alat terbang paralayang yang disewahkan untuk melayang layang dan bilah mampu top landing dari lokasi take off di Desa Mantar hingga kembali ke lokasi awal terbangnya.

Dan biayanya sebesar 500 ribu sekali untuk terbang selama 15 menit dengan tandem. Tidak hanya sekedar mempesona dengan pemandangan alamnya.

Desa Mantar juga menyimpan peningalan sejarah berupa dua buah guci yang kini dijadikan tempat berwudu di salah satu masjid yang ada di Desa Mantar. Dan ada juga sebuah gong yang letaknya di dekat sumbir air ai manta(air Mantar)yang tidak kering sepanjang tahun.(Yuni Asri)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *