Dilaunching Besok, Transportasi Bus Massal Hadir Kembali di Makassar, Gratis!

  • Whatsapp

Chibernews.com,Makassar— Transportasi massal bus akan hadir kembali di Kota Makassar dan sekitarnya. Program ini bernama Teman Bus dari Kementerian Perhubungan.

Rencananya, program Teman Bus akan dilaunching besok, Sabtu (13/11/2021) oleh Dirjen Perhubungan Darat bersama Plt Gubernur Sulsel.

Transportasi berupa bus sejatinya buka kali pertama hadir di Makassar. Dulu moda transportasi darat ini pernah hadir, namun gagal akibat pengelolaan yang buruk.

Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Transportasi Mamminasata Prayudi Syamsibar mengatakan Teman Bus memang dilaunching besok, namun baru secara resmi beroperasi pada Senin (15/11/2021) pekan depan.

“Untuk rencana sehabis launching itu uji coba. Operasional itu mulai hari Senin tanggal 15 direncanakan,” katanya.

Pasca launching, lanjut Yudi, Teman Bus hanya melayani satu rute terlebih dahulu. Dari empat rute yang sudah direncanakan.

“Setelah launching kita lakukan di satu koridor dulu itu rute Mal Panakkukang-Bandara Sultan Hasanuddin,” ungkapnya.

Yudi menjelaskan, Teman Bus nantinya bakal melayani empat koridor, pertama Mal Panakkukang (MP) – Bandara, kedua Terminal Malengkeri – Kampus Unhas – Metro Tanjung Bunga, ketiga Pelabuhan – UIN Samata, dan keempat Poltek Ujung Pandang – PIP Salodong.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *