Ditinggal Penghuni Sebentar, Rumah Panggung di Cijaku Lebak Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Satu unit rumah panggung ludes terbakar yang berlokasi tepatnya di Kampung Cisigung, DesaSukasenang, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sabtu (09/10/2021) sore hari.

Chibernews.com, Lebak Banten – Satu unit rumah panggung ludes terbakar yang berlokasi tepatnya di Kampung Cisigung, Desa Sukasenang, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Sabtu, (09/10/2021) sore hari.

“Benar pak, pemilik rumah Arnen (50) saat kejadian kebakaran sedang tidak berada di rumah ditinggal sebentar,” ujar Briptu Romy Personil Kepolisian Sektor Cijaku yang melaksanakan cek TKP saat dikonfirmasi chibernews Sabtu, (09/10/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Briptu Romy, kronologi kejadian bermula sekira pukul 15.30 WIB rumah korban saat tidak ada penghuni tersebut tiba-tiba terbakar. Sebelumnya korban menyalakan api di tungku dapur dan ditinggal pergi sebentar pergi, namun beberapa saat kemudian ia melihat api yang sudah membesar di dapur rumah. Melihat kebakaran tersebut korban langsung berteriak meminta pertolongan ke tetangga.

“Karena cuaca sedang angin kencang maka api dengan cepat membakar semua bangunan rumah yang terbuat dari bahan yang mudah terbakar yaitu Bilik dan Bambu,”tuturnya.

Polisi telah mendatangi tempat kejadian peristiwa dan memeriksa para saksi terkait peristiwa kebakaran tersebut dan api dapat dipadamkan pada jam 16.30 Wib dibantu masayarakat dan Polsek Cijaku.

“Kerugian meliputi satu unit rumah panggung serta properti yang ada di dalamnya ditaksir kurang lebih Rp.30 juta karena di dalam rumah terdapat gabah/beras, uang tunai sebesar Rp.400 ribu dan peralatan rumah tangga lainnya. Korban jiwa nihil, api diduga bersumber dari tungku dapur rumah korban,”kata Romy.

Secara terpisah, Camat Cijaku, Drs. Ali Rahman, M.Si., ketika dihubungi juga membenarkan ia mengatakan bahwa turut berduka atas musibah yang menimpa warganya semoga korban diberi kekuatan dan ketabahan.

“Ya benar informasinya seperti demikian, semoga korban diberi kesabaran dan ketabahan. Sudah dilaporkan, mudah-mudahan Pemkab Lebak melalui BPBD dapat memberi bantuan untuk meringankan korban, biasanya ada itu,”ucapnya kepada chibernews.com, Sabtu ( 09/10/2021).

Camat Cijaku juga mengatakan bahwa pihak yang telah melaksanakan cek ke Tempat Kejadian Peristiwa tersebut yaitu dari Kasatpol PP dan Anggota, Bripka Anwar, Brigadir Rizki, Briptu Romy, Serma Iwan ( Danpos Mil Cijaku), Ade Abun (BPBD Cijaku), Mamun (Plt Kades Sukasenang), Cecep ( Kasi Ekbang Kecamatan Cijaku).*(Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *