Dua Kerbau Jantan Montok Digasak Maling di Cijaku, Ternyata Begini Kejadiannya

  • Whatsapp
Keterangan foto dari kiri ke kanan : Sukri bin Abun (Korban), Personil Kepolisian sedang cek TKP

Chibernews.com, Lebak Banten – Dua ekor Kerbau jantan milik Sukri bin Abun (67) warga Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten digondol maling.

Informasi dihimpun menyebutkan peristiwa tersebut terjadi di Blok Cikaung, Kampung Bojonggenteng, RT/RW 001/002, Desa Kandangsapi, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten pada Minggu, (21/11/2021) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Bacaan Lainnya

“Sebelum jam 02.00 WIB saya cek masih ada, saya curiga setelah saya pulang sekitar jam  02.00 WIB, terus pagi-pagi dilihat lagi jam 08.00 WIB dua ekor kerbau sudah tidak ada di tempat, yang ada yang lainnya saja yang hilang yang jantan montok besar-besar dua ekor,”ujar Sukri (diterjemahkan dari bahasa Sunda) Senin, (22/11).

Menurutnya, setelah itu dia menemui saksi Kyai Sodik dan bersamanya berusaha mencari  dua ekor Kerbau tersebut, namun tidak ditemukan alangkah terkejut ketika melihat tapak kendaraan mobil Pick up di sekitar tempat kerbau disimpan korban tersebut.

Keterangan Foto Salah satu Kerbau yang raib digondol maling

“Dua kerbau itu rupanya dibawa kabur pelaku menggunakan kendaraan sepertinya mobil pick up,”katanya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cijaku Ipda Samsu Riyanto saat dihubungi membenarkan peristiwa tersebut.

“Siap, ya betul informasinya seperti demikian,”ujarnya saat dikonfirmasi Senin (22/11).

Menurutnya, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp 43 juta. Korban melaporkan kepada pihak yang berwajib yaitu Polsek Cijaku untuk diusut atas tindak pidana dugaan pencurian sesuai dengan hukum yang berlaku. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan.

Diberitakan sebelumnya, Aan selaku anak dari Bapak Sukri mengatakan bahwa dua ekor Kerbau ayahnya hilang ada yang nyuri kepada semua warga dan saudara minta tolong jika ada yang menemukan mobil bawa kerbau dua ekor di jalan kampung mana saja mohon distop.

Ia berharap agar pelaku dapat ditangkap agar tidak terulang kembali. Kepada pihak aparat mohon segera untuk mengusut peristiwa pencurian ini.

Begitu pula Kades Kandangsapi, Dede Hamdani membenarkan dan minta diinformasikan jika ada siapa saja yang mengetahui keberadaan Kerbau milik korban.*(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *