Hari Guru Nasional (HGN) Kembali Digelar,Plt Kadisdik Sulsel, Saya Tidak Ingin HGN Tercederai Dengan Aksi Tauran Dikalangan Anak Anak

  • Whatsapp

Chibernews,com.Makassar- Rapat Panitia Hari Guru Nasional (HGN) kembali digelar di Room Cafe “Bikin-Bikin” Lt.4 Mall Nipah Makassar, Rabu, 24/11/2021.

Rapat dihadiri Plt Kadisdik Propinsi Sulawesi Selatan, Ir. H. Imran Jausi, M.Pd, di dampingi Sekdis, Kabid SMA, Kabid SLB, Kordinator Seksi Acara, Ketua MKKS, beberapa Panitia Inti, dan Humas.Tampak hadir pula, Kabid SMK, Andi Erna, Kepsek SMA 18, Kepsek SMK 2 Gowa, Kepsek SMA 20 Barombong.

Sekertaris Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Selatan, Hery Sumiharto bertindak sebagai moderator memandu acara. Mempersilahkan Kabid SMA, Askar untuk menyampaikan hal-hal penting terkait pembangunan sekolah SMA 23 Makassar. Selanjutnya mempersilahkan koordinator acara Andi Nurhidayati untuk membacakan skema roundown acara.

“Semua harus terkordinasi. Mengingat acara pembukaan HGN besok siang akan dihadiri Plt Gubernur, Andi Sudirman Sulaeman,ST sehingga rapat ini kita ingin pastikan semua perangkat panitia terkonsolidasi dengan baik,” kata Hery.

Sementara Itu, Plt Kadisdik SulSel, Ir.H.Imran Jausi, M.Si dalam penjelasan menyampaikan terimakasih kepada panitia yang telah bekerja keras, serta menunjukkan kekompakannya.

“Terimakasih saya ucapkan. Kita patut bersyukur karena kita tetap solid sampai hari ini dan kita bertemu kembali dalam rapat ini guna mengecek semua kesiapan para koordinator masing-masing bidang terutama seksi acara,” kata Imran memulai pembicaraannya.

Dalam rapat tersebut, Imran Jausi yang kini masih menjabat Kepala BKD Propinsi Sulawesi Selatan berharap agar di Hari Guru Nasional tidak tercedarai dengan aksi tauran yang melibatkan para siswa peserta didik.

Dikatakan Imran, jika saat ini, mulai ramai pemberitaan tentang tauran yang melibatkan anak siswa sekolah. Saya tidak ingin HGN ini tercederai dengan aksi tauran yang melibatkan anak-anak kita, tegasnya.

“Saya menghimbau agar pihak sekolah mengambil langkah cermat yaitu konsolidasi Internal, pengawasan ditingkatkan dengan memastikan pada jam belajar tidak ada siswa siswi berkeliaran diluar. Selain itu, kata Imran, pihak sekolah supaya membangun komunikasi dengan pihak aparat kepolisian,”harapnya.

Hal penting lainnya, Plt Kadisdik SulSel, Imran Jausi juga membeberkan bila ada sekolah yang ditimpa bencana alam dan perlu penanganan serius. Bapak pimpinan sangat responsif bila ada sekolah yang kena bencana alam.

Tentu segalanya dipersiapkan dan dikaji. Misalnya, bagaimana berlangsung proses belajar, bagaimana biayanya. Bila sekolah direlokasi, bagaimana sewa tempat dan sebagainya.

Terkait itu semua, lanjut Imran bahwa Komisi E DPRD Sulsel setuju bahwa ini harus diselesaikan. Bapak Plt Gubernur juga sangat peduli pada sekolah yang kena bencana alam.

“Pada prinsipnya bahwa keselamatan siswa itu adalah harga mati, begitu sikap bapak Plt Gubernur, Andi Sudirman Sulaeman, ST,” tutupnya.
(OMBINTANG YOUTUBER)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *