Hari Kesembilan Operasi Zebra Tahun 2021 Sat Lantas Polres Parepare Gelar Patroli Humanis Bukan Penindakan loh..!!

  • Whatsapp

Chibernews,com.Pare Pare– Dalam rangka Operasi Zebra tahun 2021 Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Parepare menggelar kegiatan Patroli Humanis dan mensosialisasikan Peraturan Berlalulintas serta protokol kesehatan, di wilayah hukum Polres Parepare, Selasa (23/11/2021).

Sebelum melaksanakan patroli Humanis di seputaran Kota Parepare terlebih dahulu dilakukan Apel kesiapan personil yang di pimpin oleh Kasat Lantas Polres Parepare AKP Muhammad Yusuf di dampingi oleh para Perwira Sat Lantas Polres Parepare.

Dimana kegiatan ini di gelar melibatkan sebanyak 44 Personil yang terdiri dari Sat Lantas, Sat Samapta, Sipropam dan Sat Intelkam Polres Parepare.

” Oprasi Zebra tahun 2021 ini kami lebih mengedepankan sisi humanis dan Himbauan kepada pengendara dengan melakukan patroli di sepanjang jalan yang sudah di antara lain Jl. Sultan Hasanuddin menuju ke Jl. Andi Makkasau, terus ke  Jl. Andi Mappatola, dan ke Jl. H. Agus Salim, terus menuju Jl. Bau Massepe selanjutnya ke jalan Jl. Mattirotasi memutari Jl. Bau Massepe hingga Pinis di Monumen Patung Ainun Habibie, ” Ujar Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah melalui Kasat Lantas Polres Parepare AKP Muhammad Yusuf

Ia menjelaskan sasaran operasi zebra ini yaitu pengendara yang memarkir kendaraannya berlawanan arah serta Pengendara yang tidak menggunakan helm pengendara tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara hingga pengendara yang tidak menggunakan Masker.

” Sepanjang Jalan Bau Maseppe tim kami sesekali berhenti memberikan himbauan kepada pengendara yang memarkir kendaraannya sembarangan untuk segera di pindahkan dan memarkir kendaran tetap satu jalur sehingga tidak terjadi kemacetan, selain itu kami Juga mensosialisasikan Peraturan Berlalulintas serta protokol kesehatan dalam tatanan hidup sehari-hari, ” jelasnya

Dengan adanya kegiatan Patroli Humanis yang di gelar Jajaran Polres Parepare dapat menekan angka kecelakaan dan Pelanggaran berlalulintas.

” Kami berharap kepada masyarakat khususnya para pengendara roda dua maupun roda empat dapat memahami betapa pentingnya keselamatan berlalulintas serta kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam tatanan hidup sehari-hari, ” Pungkasnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *