Hebat, SMKN 1 Rangkasbitung Juara Festival Film Banten 2021

  • Whatsapp
Keterangan foto siswa dan siswi SMKN 1 Rangkasbitung Juara 1 Festival Film Banten 2021 dari kiri ke kanan : M. Rizki Faereza, Agnes Sumitro, Feizal Firdaus, Wildan Hasanudin, Risma Rachmawati

Chibernews.com, Lebak – SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Negeri 1 Rangkasbitung raih juara 1 Festival Film Banten 2021 kategori untuk pelajar dalam ajang Kreasi Sineas Muda Milenial yang digelar oleh Kremov Pictures dan Dinas Pariwisata Provinsi Banten.

Sebagaimana disampaikan oleh Deassy Ari Sandy, M.Kom selaku Ketua Jurusan Broadcasting dan Perfilman pada SMKN 1 Rangkasbitung bahwa dirinya sangat bangga dan terharu melihat semangat siswanya walau masih dalam situasi Pandemi Covid-19 yang telah mengharumkan nama sekolah dengan meraih juara ke 1 di Festival Tahunan Film Banten kategori Film Pelajar.

Bacaan Lainnya

“Ya, jelas bangga dan senang sekali berhasil raih juara 1 kategori Film Pelajar. Mereka telah harumkan nama baik sekolah juga ikut berperan serta dalam mempromosikan pariwisata di Banten,”ujarnya kepada chibernews.com Selasa, (23/11).

Guru wanita yang dikenal ramah ini juga mengatakan, dengan terus berlatih dengan sunguh-sungguh serta berdedikasi tinggi di sekolah khususnya dalam perfilman, moment ini adalah peluang untuk menguji keahlian. Selain itu, sekolah juga mempersiapkan siswa dan siswinya untuk siap bersaing di dunia kerja.

“Kami serius dalam mendidik siswa dan siswi  agar menjadi tenaga profesional di bidang perfilman sebagai tambahan pengetahuan dan wawasan tentang dunia perfilman agar bisa mengaplikasikannya di dunia industri dan dunia kerja,”tuturnya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Sekolah SMKN 1 Rangkasbitung Drs. H. Mukmin, M.Pd., menerima kabar baik ini mengatakan bahwa sangat bersyukur sekolahnya berhasil meski ada di daerah tidak kalah dengan yang ada di kota besar.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur walaupun SMKN 1 Rangkasbitung berada di daerah, tapi semangat dan prestasinya tidak kalah dengan sekolah yang ada di kota besar,”ucapnya dengan penuh haru.

Dengan hasil capaian tersebut, tentunya lebih jauh ke depan pihaknya akan terus lakukan pembinan- pembinaan dalam mempersiapkan ke tingkat yang lebih maju dan tinggi lagi dan berharap lebih banyak dilibatkan dalam event-event tingkat provinsi dan nasional.

Kepala Sekolah juga mengatakan, kepada siswa-siswi berprestasi pihaknya akan memberi penghargaan.

“Insya Allah ada penghargaan dan atas keberhasilan anak-anak bersyukur pada Allah atas karunianya,”ungkapnya.

Untuk diketahui, Festival Tahunan Film Banten digelar rutin setiap satu tahun mulai dari 2017 dalam rangka mengapresiasi anak-anak muda di Banten. Tahun ini mengusung tema “Destinasi wisata di Bumi santri”. Acara digelar di Ballroom Hotel Horison Ultima, pada Sabtu (20/11/2021) malam.

Terdapat 3 kategori pelombaan Festival Tahunan Film Banten 2021 yaitu kategori pelajar, mahasiswa dan umum.

Menurut Darwin Mahesa sekaligus ketua pelaksana kegiatan mengatakan tema tentang santri menjadi salah satu bagian budaya yang ada di Banten.

“Banyak kesenian Banten yang berkembang seperti sejarah islam tak kalah menarik.  Jadi  kita menginginkan mengangkat temanya,” ujarnya kepada wartawan.

Selain kategori pelajar yang dimenangkan SMKN 1 Rangkasbitung, kategori mahasiswa diraih oleh film ‘Kobong: The Little Journey of Santris’ produksi Moonema Pictures. Sementara, kategori umum diraih Menes Film dengan filmnya ‘Ngalindur’. *(Firmansyah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *