Heboh! Warga Desa Tirtomoyo Malang Digegerkan dengan Penemuan Bayi Perempuan di Kebun

  • Whatsapp
Penemuan sesosok bayi perempuan masih hidup dengan tali pusar masih menempel di sekitar kebun mengegegerkan warga yang berada di Gang Tegal Kanapi, Dusun Terongdowo, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang pada Sabtu, 30 Oktober 2021(Istimewa)

Chibernews.com, Malang – Penemuan sesosok bayi perempuan masih hidup dengan tali pusar masih menempel di sekitar kebun mengegegerkan warga di yang berada di Gang Tegal Kanapi, Dusun Terongdowo, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang pada Sabtu (30/10/2021).

Selain itu, terdapat darah yang mengucur yang diduga dari plasenta rahim sang ibu. Informasi dihimpun menyebutkan ada saat ditemukan bayi itu tak mengenakan kain atau pakaian sehelai pun, sontak warga yang melihat langsung melakukan evakuasi menyelamatkan bayi yang menangis itu.

Bacaan Lainnya

“Jadi bayi masih hidup, sekitar 08.30 WIB ditemukan bayi perempuan dalam kondisi hidup, dengan tali pusar yang masih menempel, dan tanpa sehelai pakaian, di area tegal yang beralamat di Gang Tegal Jalan Alternatif menuju Terongdowo,” ujar Kapolsek Pakis AKP M. Lutfi saat dihubungi wartawan Sabtu, (30/10/2021).

Menurutnya, penemuan bayi bernasib malang tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang Warga bernama Satuni, warga Dusun Terongdowo RT 04 RW 12, Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Kemudian kata dia, bayi tersebut oleh warga dan perangkat desa setempat langsung dilaporkan ke Kepolisian dan dievakuasi ke Puskesmas Pakis. Saat ini kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat dan tengah menjalani observasi medis di Puskesmas Pakis.

Selanjutnya oleh bidan Puskesmas Pakis bayi telah diperiksa dan diketahui memiliki berat 2,8 kilogram dengan panjang 46 sentimeter.

“Bayi sudah dibawa ke puskesmas, kondisinya sehat,”tuturnya. *(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *