Hilang Tenggelam Saat Mancing,TKI di Malaysia Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

  • Whatsapp

Chibernews.com, Bidor Perak— Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang dilaporkan hilang di negeri jiran Malaysia  saat memancing di sebuah danau bekas galian tambang di Kampung Baru Pasir, Bidor, Perak pada Minggu sore , (30/05/2021).

Berdasarkan Informasi  yang dihimpun  chibernews  diketahui korban hilang tenggelam  saat memancing bersama temannya. Setelah petugas terus mencari keberadaan korban dan pada  Senin, (31/05/2021) sekitar pukul 11.34 waktu setempat berhasil ditemukan namun dengan kondisi sudah meninggal dunia.

Juru Bicara Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Malaysia (JBPM) Perak  Ketua Operasi, PPgB Muhamad Asyraf Bin Mat Isa mengatakan, korban berusia 25 tahun ditemukan tiga meter dari lokasi terakhir yang dilaporkan hilang.

“Tim Penyelamat Air (PPDA) Teluk Intan yang melakukan penyelaman ke dasar danau sedalam lebih dari tiga meter berhasil menemukan jenazah korban. Selanjutnya jenazah korban kemudian diserahkan ke polisi untuk ditindaklanjuti,” ujarnya dalam pernyataan tertulis Bomba Bidor Perak Senin, (31/05/2021).

Selanjutnya ia mengatakan dalam operasi pencarian dan penyelamatan (SAR) pihaknya melakukan pencarian dalam radius 20 hingga 35 meter dari lokasi kejadian terakhir korban yang dilaporkan hilang.

“Dalam operasi pencarian ini juga dibantu oleh K9 Bomba untuk mendeteksi posisi lokasi yang tepat korban saat jatuh tenggelam,”katanya. (Saepullah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *