Ini Yang terjadi Saat Patroli KRYD Brimob Bone Bertemu BAZNAS

  • Whatsapp

 

Chibernews.Com Bone, Sulawesi Selatan- Hingga saat ini patroli KRYD ( Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ) personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel masih tetap eksis menjaga kondusifitas Kamtibmas Kabupaten Bone sambari memberikan imbauan tentang penerapan protokol kesehatan ( prokes ) di tengah masyarakat guna menekan angka penyebaran Covid-19

Bacaan Lainnya

0.

Selain menjaga situasi Kamtibmas dan memberi imbauan kepada masyarakat, tim patroli Brimob Bone ini juga kerap melakukan aksi sosial membantu masyarakat yang terdampak langsung pandemi seperti tukang ojek, buruh bangunan / pelabuhan dan tukang becak dengan membagikan bahan kebutuhan pokok berupa beras.

Mengetahui hal tersebut Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAS ) Kabupaten Bone tertarik untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan patroli KRYD personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini.

Benar saja, pagi tadi tepat sebelum tim patroli KRYD mulai menjalankan tugasnya, terlihat Ketua BAZNAS Kabupaten Bone Drs. H. Zainal Abidin bersama Wakil Ketua II BAZNAS Bone Hj. Farida Hanafing, ST beserta beberapa anggota BAZNAS Bone mendatangi mako Brimob Bone yang terletak di jalan M.H. Thamrin no 70 Kota Watampone. Kedatangan BAZNAS Kabupaten Bone ke mako Brimob ini bertujuan untuk mengikuti secara langsung kegiatan patroli KRYD Brimob Batalyon C Pelopor sambil membagikan paket makanan kepada para pekerja ekonomi ke bawah seperti buruh dan penarik becak yang ditemui saat pelaksanaan patroli.

Adapun sasaran patroli KRYD Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang digelar bersama BAZNAS Bone pada hari ini ( Jum’at,01/10/21 ) adalah di pelabuhan penyeberangan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur.

Saat tiba di lokasi / sasaran patroli KRYD, personel Brimob Bone bersama BAZNAS langsung menyambangi para buruh pelabuhan yang sedang beraktivitas. Setelah memberikan imbauan untuk tetap menjaga prokes saat bekerja, rombongan tim patroli juga membagikan masker secara gratis kepada buruh yang tidak menggunakan masker sambil memberikan paket makanan yang disediakan oleh BAZNAS Bone.

Menurut penjelasan dari Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. patroli KRYD kali ini sangat istimewa dari pada patroli KRYD sebelumnya.

” Meskipun patroli KRYD ini telah rutin kami laksanakan setiap hari sejak awal mula pandemi Covid 19, namun pada patroli kali ini terlihat berbeda karena patroli KRYD hari ini kami laksanakan bersama BAZNAS Bone. Tentunya kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi dukungan dari BAZNAS Bone ini dan berharap kegiatan ini terus berlanjut nantinya sehingga sinergitas antara Batalyon C Pelopor dan BAZNAS Bone dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat,” ucap Kompol Nur Ichsan.

Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Bone Drs H. Zainal Abidin yang turut serta dalam kegiatan patroli dan pembagian nasi kotak mengatakan pembagian nasi kotak rutin dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Bone setiap hari jumat.

“ Alhamdulillah untuk pembagian nasi kotak hari ini kami bisa bersinergi dengan Brimob Bone, disamping memberikan imbauan tentang prokes kami pun dapat menyampaikan ceramah singkat kepada buruh pelabuhan tentang pentingnya menjaga kesehatan,” ungkap Zainal Abidin(Redaksi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *