Jagoannya Menang Pilkades, Warga Sangiang, Malingping Gunduli Kepala

  • Whatsapp
Tangkapan Layar Vidieo Warga di Kampung Sawah, Desa Sangiang, Kecamatan Malingping, Lebak gunduli rambut karena jagoannya menang Minggu, (24/10)

Chibernews.com, Lebak Banten – Ini merupakan tradisi yang sudah tidak asing lagi jagoannya menang dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Sangiang, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten salah satu simpatisan di Kampung Sawah rela mencukur rambutnya sampai gundul, Minggu (24/10/2021).

Dalam video yang berdurasi beberapa detik itu diketahui warga tersebut bernama Jali menggunduli rambutnya sebagai ungkapan kegembiraan juga tunaikan nazarnya karena Hadi jagoan Calkades yang didukungnya dinyatakan sebagai pemenang pilkades di Desa Sangiang, Kecamatan Malingping, Lebak, Banten.

Bacaan Lainnya

Tampak Jali dikerumuni dan dicukur oleh beberapa orang yang mau secara bergantian termasuk ibu-ibu.

Sambil rame-rame ucapkan sholawat serta celotehan beberapa warga mengatakan, “katanya mau disunat mak jangan”tutur seseorang.

Sementara pengirim video tersebut mengatakan, “Ini adalah bentuk kegembiraan di kampung Sawah Sangiang No 2 kuning menang,”tulis pengirim video di grup whatapss yang diketahui Sopian itu.

Kepada Sopian, Jali menuturkan menggunduli rambutnya sudah menjadi komitmen atau janji dirinya jika jagoannya menang, maka akan mencukur rambutnya hingga gundul.

Dengan telah terpilihnya pimpinan baru di desanya, Jali berharap ke depan akan ada perubahan yang lebih baik. “Harapan saya dengan terpilihnya Hadi, Desa Sangiang ke depan akan lebih maju dan lebih baik lagi,”kata Sopian menirukan pernyataan Jali.

Untuk diketahui hasil perolehan akhir Pilkades di Desa Sangiang dengan DPT 2346 Maman Sulaeman mendapat perolehan suara sejumlah 712 sedangkan Hadi Nuryadin mendapat 1232 dan Samsudin 67 total suara tidak sah 13. *(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *