Keren! Petani Milenial Siap Panen di Area Wisata Halal Baduy Outbound

  • Whatsapp

Chibernews.com – Serang Banten – Petani milenial mempunyai peran penting untuk saat ini. Hal itu karena untuk melanjutkan pembangunan di sektor pertanian dibutuhkan dukungan dari SDM (Sumber Daya Manusia) pertanian yang maju, mandiri, dan modern. Sektor pertanian menjadi salah satu bidang yang tangguh dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Seperti halnya petani milenial muda ini mereka adalah Jamil Akimit, Marmo dan M. Diki Budi yang mengelola lahan perkebunan di Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound, Serang, Banten.

Bacaan Lainnya

Diki Budi menyampaikan pengalaman hidupnya di tanah kelahirannya di Magetan, Jawa Timur, telah sukses bertani sayuran dan sekarang mendapat tantangan untuk bertani sayur di lahan Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound.

Budi yang berusia baru menginjak 30 tahun sangat siap dan senang mendapatkan tantangan untuk mengolah perkebunan di Baduy Outbound sehingga mereka wisatawan datang berwisata dan pulang bisa membawa oleh oleh sayuran dari Baduy Outboud selain hasil tanamannya bisa dipasarkan di Santri Mart baik online maupun offline ke Santri Mart.

Budi mengatakan, ingin membuktikan bahwa sebagai millenial yang tertarik dan ingin menunjukan anak millenial mampu menjadi patani di zaman now. “Kami bangga bisa bertemu dengan Pak Haji Hasan Gaido pemilik Gaido Group yang mengajarkan teori berwirausaha dan memberikan pelajaran dengan action ke lapangan,”ujarnya Minggu (18/07/2021).

Lanjut, “semoga kami bisa menjalankan amanah inj dengan baik sehingga perkebunan sayuran yang kami kelola akan menjadi pilihan masyarakat Banten dan nantinya dengan bekal kepercayaan kami akan mengelola lahan untuk perkebunan sayuran dan lainnya di lahan bukan lagi puluhan hektar tapi ratusan hektar.” ungkapnya.

Budi juga mengajak para milenial lainnya untuk bergandengan tangan dan sinergi-kolaborasi sehingga millenial bukan menjadi masalah bangsa tapi justru sebagai solusi dalam membangun bangsa dengan ketahanan pangan indonesia jaya masyarakatnya sejahtera.

“Kami saat ini sedang bersiap panen cabe kriting, cabe rawit, sawi, kangkung, singkong dan kami akan menanam daun bawang, slada air, kacang panjang, sledri, tomat, buncit, terong, dan lain lain.” tuturnya.

Maka dari itu pihaknya mengajak untuk datang untuk berwisata ke Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound dan langsung memanen sayur untuk menguatkan imun di masa Covid-19. (Epul -Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *