KKM Tunas Harapan Bangun SPAMS Jaringan Perpipaan

  • Whatsapp

Chibernews.com, Serang Banten – Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Tunas Harapan, Desa Curug Agung Kecamatan Baros, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Mendapatkan program bantuan dari Pemerintah Kabupaten Serang berupa SPAMS jaringan perpipaan di kawasan perdesaan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus Penugasan (DAK Penugasan) Tahun 2021 dengan pagu dana sebesar Rp. 400.000.000,- (Empat Ratus Juta Rupiah) yang meliputi pekerjaan, pengeboran air tanah dalam, menara air, perpipaan accesories dan Sambungan Rumah (SR).

Pemenuhan akan kebutuhan air bersih bagi masyarakat sudah menjadi prioritas pembangunan Pemerintah Kabupaten Serang terutama bagi masyarakat yang kesulitan akan air bersih untuk keperluan minum dan lainnya seperi mandi dan cuci.

Bacaan Lainnya

Bangunan SPAMS jaringan perpipaan kawasan perdesaan ini  terletak di Kampung Kapas RT. 010 RW. 003. Desa Curug Agung, Kecamatan Baros, Kabupaten Serang. Diharapkan kedepannya bisa berguna terus bagi penyediaan kebutuhan sir bersih yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Peran serta masyarakat juga sangat diperlukan demi kesinambungan bangunan SPAMS ini, dengan cara merawat dan menjaganya.

Hal ini diungkapkan Suganda selaku Sekretaris KKM Tunas Harapan. Kepada Media ini, pada Minggu (10/10/21) di kediamannya.

“Peran serta masyarakat dalam merawat dan menjaga bangunan SPAMS ini mutlak diperlukan agar penyediaan kebutuhan air bersih dapat terjaga,”ujarnya.

Dan kami lanjut Suganda, dari KKM Tunas Harapan, “sangat berterima kasih kepada Pemerintah atas bantuan program SPAMS Jaringan Perpipaan dikawasan Perdesaan ini,”katanya. *(Jaelani Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *