Kunjungan Kerja, Menteri Sosial Tri Rismaharini ke Kabupaten Sumbawa 

  • Whatsapp

Chibernews.com,Sumbawa,NTB–Dalam kunjungan kerja menteri Sosial Tri Rismaharini beserta Rombongan ke Desa pamunga kabupaten Sumbawa Besar (NTB) Kamis,(14/10/2021)

dalam kunjunganya Kemensos kali ini ke kabupaten Sumbawa dalam rangka penyerahan bantuan atensi dan graduasi yang mana di serahkan langsung oleh menteri sosial Tri Rismaharani.

Kedatangan Menteri Sosial Tri Rismaharini di dampingi oleh Bupati kabupaten Sumbawa serta Wakil Bupti dan ketua DPRD Kabupaten Sumbawa prov NTB.

Kunjugan Menteri Sosial sekaligus untuk perbandingan jumlah data PKH, BST, serta memberikan secara langsung Bantuan Sosial

Tri Rismaharini mengatakan, Bantuan tersebut berupa Perhatian,terhadap  Kewirausahaan Sedang ATENSI untuk Yatim/Bapa/Bunda yang mana dalam lingkup dan berharap agar semua kiteria bisa terpenuhi dalam meningkatnya suatu kondisi sosial ekonomi, bagi masyarakat Sumbawa

yang dibuktikan melalui kegiatan pemutakhiran berupa data. Sedang untuk Graduasi.unkapnya

berbagai tujuan. Pertama, mendukung upaya percepatan pengantasan kemiskinan yang sejalan dengan tujuan PKH.sehingga memastikan penerima bantuan sosial PKH bisa tepat sasaran.

meminimalisir timbulnya kesenjangan sosial, dan mewujudkan rasa keadilan sosial.Gradusi dalam PKH sendiri terbagi menjadi dua yaitu graduasi alamiah dan graduasi sejahtera
mandiri.

graduasi sejahtera mandiri adalah indikator keberhasilan dari PKH. Indikator tersebut yaitu meningkatnya taraf hidup dan kesejahteraan sosial ekonomi KPM.(Yuni Asri)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *