Meski Sempat Memanas, Ketua Pelaksana Pilkades Daroyon : Harap Kades Terpilih Bisa Merangkul Semua

  • Whatsapp
Keterangan foto : Dari kiri ke Kanan Ronald (Ketua Pelaksana Pilkades Daroyon), Suryadi Bunawan (Kades Daroyon, Cileles, Lebak Terpilih)

Chibernews.com, Lebak Banten – Pasca Pilkades di Desa Daroyon, Kecamatan Cileles, Lebak, Banten sudah ditetapkan Kades Terpilih yakni Suryadi Bunawan. Meski sebelumnya sempat memanas namun kini sudah kondusif.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ronald, Ketua Pelaksana Pilkades Desa Daroyon, Cileles bahwa pihaknya dan segenap pelaksana tim sembilan mengucapkan selamat kepada Kepala Desa Daroyon, Surydi Bunawan telah mendapatkan suara terbanyak di hari pencoblosan 24/10 lalu.

Ia menjelaskan secara gamblang perselisihan terkait di TPS 02 Cidadap Desa Daroyon yang disebut-sebut sempat memanas.

“Para saksi dari lima calon telah bermusyawarah dan dibuatkan berita acaranya dan telah sepakat pelaksanaan pemungutan suara dilanjutkan dan ditandatangani oleh para saksi dari semua calon yang disaksikan juga Ketua KPPS dan sub kecamatan,”ujar Ronald saat ditemui di kediamannya Senin, (15/11).

Ronald juga mengatakan permintaan ma’af dari pihak pelaksana pemilihan kepada publik dan seluruh masyarakat Desa Daroyon khususnya kepada lima calon dan para pendukungnya.

Menurut pendapatnya hal itu sempat memanas dan gaduh tidak sesuai harapan, namun kini sudah kondusif dan yang terpilih sudah menjabat di Kantor Desa Daroyon serta ke empat lainnya sudah menerima dengan legowo terima kenyataan.

Ia menegaskan kepada Kades Terpilih bisa merangkul semua golongan demi majunya Desa Daroyon. “Harapan saya kepada Kepala Desa Terpilih bisa membawa perubahan untuk desanya juga bisa menggandeng semua kalangan baik dari pihak manapun yang ingin ikut membangun bersama masyarakat Desa Daroyon,”katanya dengan tegas.

Sementara itu, Suryadi Bunawan saat ditemui mengatakan bahwa pihaknya sangat terbuka dan menerima maaf serta lapang dada.

“InsyaAllah saya selaku Kepala Desa Daroyon periode 2021-2027 menerima ma’af dengan lapang dada baik dari Ketua Pelaksana maupun dari pihak rekan saya empat calon yang ikut kompetisi kemaren masing-masing pendukung,”tuturnya.

Ia mengimbau untuk bersama-sama bergandengan tangan menuju perubahan untuk Desa Daroyon lebih maju lagi.

“Saya juga mengimbau mari kita membangun bersama-sama menuju perubahan Daroyon yang lebih maju lagi dan kemenangan saya bukan berarti buat saya sendiri melainkan untuk kemenangan seluruh masyarakat Daroyon baik itu yang memilih saya ataupun tidak, dukungan dan doa semua masyarakat pasti maju desa kita maju,”pungkasnya. *(Ruswa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *