Peduli Masyarakat Warunggunung, Ormas JLNB dan Yayasan ANB Berikan Pengobatan Gratis

  • Whatsapp
Bakti sosial ormas JLNB (Jaringan Laskar Nusantara Banten) DPD Lebak, Banten menggelar pengobatan gratis bagi 270 warga Desa Pasirtangkil, Kecamatan Warunggunung, Lebak, Minggu, (10/10/2021).

Chibernews.com, Lebak Banten – Bakti sosial ormas JLNB (Jaringan Laskar Nusantara Banten) DPD Lebak, Banten menggelar pengobatan gratis bagi 270 warga Desa Pasirtangkil, Kecamatan Warunggunung, Lebak, Banten berjalan lancar Minggu, (10/10/2021).

Kegiatan tersebut berkat kerjasama Ormas JLNB dan Yayasan ANB Jakarta yang mengirimkan empat orang dokter ahli dan obat-obatan.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah (ASDA) 1, Alkadri mewakili Bupati Lebak dan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lebak, Eka Darmana Putra.

Erwin Komara selaku Wakil Ketua mengatakan bahwa Ormas JLNB DPD Lebak kepengurusannya baru terbentuk satu bulan yang lalu dengan Ketua Andriani S.Pd., dibantu oleh beberapa pengurus lainnya.

Bakti sosial ormas JLNB (Jaringan Laskar Nusantara Banten) DPD Lebak, Banten menggelar pengobatan gratis bagi 270 warga Desa Pasirtangkil, Kecamatan Warunggunung, Lebak, Banten berjalan lancar Minggu, (10/10/2021).

“Alhamdulillah Ormas JLNB sebulan yang lalu terbentuk kali ini menggelar bakti sosial dalam kegiatannya didampingi oleh Ormas LMP (Laskar Merah putih) dan insyaAllah kegiatan ini akan terus berlanjut,”ujarnya.

Menurut Erwin, bukan hanya sebatas pengobatan gratis ke depan juga terkait penyuluhan anti narkoba pihaknya akan sasar dengan bekerja sama dengan BNN.

“Ini bukan hanya sebatas pengobatan gratis saja , akan tetapi penyuluhan anti narkoba pun kita akan laksanakan dan kami bermitra dengan BNN baik pusat maupun daerah,”ungkapnya.

Sementara Asda 1 Lebak, Alkadri menyampaikan bahwa pihak Pemkab Lebak berterima kasih kepada Ormas JLNB atas peran serta dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Kami dari Pemerintah Daerah Lebak sangat berterima kasih kepada ormas JLNB yang telah ikut berperan serta dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini tentunya untuk ke depan bisa lebih meningkatkan kegiatan dan bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah,”tuturnya.

Begitu pula Kadinsos Lebak, Eka Darmana Putra sangat merespon dan mendukung sekali atas kegiatan tersebut.

“Kami sangat merespon sekali kegiatan ini, makanya menyempatkan untuk bisa hadir melihat kegiatan pengobatan ini berlangsung nampak warga sangat antusias, kami mendukung sekali,”ucapnya.

Ia berharap bisa dilaksanakan secara rutin di beberapa desa di Lebak. “Mudah-mudahan bisa dilaksanakan secara rutin oleh ormas JLNB di beberapa desa di kabupaten lebak,”pungkasnya. *(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *