Pemda Lebak Akan Jadikan Hasil Reses DPRD sebagai Acuan Tentukan Kebijakan Pembangunan

  • Whatsapp

Chibernews.com, Lebak Banten – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lebak melaksanakan kegiatan Reses yang dimulai 1 hingga 6 November 2021.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Ketua DPRD Lebak, Agil Zulfikar dalam Rapat Paripurna Dewan yang dilaksanakan secara daring, Senin, (8/11/2021).

Bacaan Lainnya

“Kami berharap melalui pola pendekatan ini, beberapa agenda kegiatan dan kebijakan Pemerintah Daerah dapat dilaksanakan dengan dukungan dan peran serta masyarakat untuk membantu suksesnya pelaksanaan pembangunan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Kegiatan reses ini dalam rangka menjaring aspirasi masyarakat secara langsung dari Konstituennya dan sebagai media informasi serta evaluasi, baik terhadap pelaksanaan pembangunan yang telah dan sedang dilaksanakan maupun rencana kegiatan pembangunan ke depan yang perlu mendapat perhatian bersama.

Hasil dari kegiatan tersebut kemudian disampaikan kepada Pemerintah Daerah melalui Rapat Paripurna ini sebagai bahan masukan dan saran dalam menentukan arah kebijakan pembangunan daerah yang akan dilaksanakan pada masa yang akan datang.

Sementara itu, Sekda Lebak Budi Santoso yang turut bergabung mengatakan bahwa segala hasil reses yang disampaikan oleh masing-masing Dapil, akan menjadi perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan.

“Nanti hasil reses ini akan ditindak lanjut oleh OPD terkait dan akan menjadi perhatian Pemkab Lebak dalam mengambil arah kebijakan pembangunan pada masa mendatang,” ucapnya.

Selain Sekda Lebak, Budi Santoso turut bergabung pula Asisten Daerah Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat serta Asisten Daerah Administrasi Umum Kabupaten Lebak.*(Jaelani/Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *