Peringati Maulid Nabi 2021, Masyarakat Bumi Ciruas Ajak Teladani Rasulullah SAW Sayangi Anak Yatim

  • Whatsapp
Turut hadir Kompol Daryanto, SH,MH., dari Polda Banten , Bripka Difa Agisna Polda Banten dan Bripka Aufa dari Sat Brimob Serang dalam acara peringati Maulid Nabi 2021 di di RT 34 RW 05,Bumi ciruas permai 2, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten ( 24/10)

Chibernews.com, Serang Banten – Masyarakat yang ada di RT 34 Rw 05, Bumi ciruas permai 2, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus menyantuni anak-anak yatim di wilayah tersebut pada Minggu, (24/10/2021) pagi.

Kegiatan tersebut yang bertema ” Dengan Memperingati Maulid Nabi Semangat Menauladani Baginda Rasulullah SAW Anak Yatim Yang Menjadi Pemimpin Dunia,”dihadiri oleh para Ulama dan Tokoh Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Turut hadir Kompol Daryanto, SH,MH., dari Polda Banten , Bripka Difa Agisna Polda Banten dan Bripka Aufa dari Sat Brimob Serang.

Hadir pula penceramah yaitu Ustadz Hasanudin, ketua FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) yaitu forum yang membina hubungan kerjasama secara koordinatif antara diniyah takmiliyah juga warga masyarakat dan puluhan anak-anak yatim memadati arena tersebut. Masyarakat setempat sangat antusias. Namun tentunya dalam masa Pandemi Covid-19 ini acara serba terbatas dengan Prokes.

Haji Mustika Ali selaku Panitia dalam sambutannya mengatakan bahwa mengucapkan syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara tersebut walaupun sederhana tapi penuh makna.

“Selain itu, memperingati Maulid Nabi ini dalam rangka semangat menauladani Baginda Rasulullah SAW anak yatim yang menjdi pemimpin dunia. Adapun ini bertujuan agar anak yatim-piatu tidak merasa minder kecil dan lainnya,”ujarnya.

Menurutnya, mereka bisa menjadi orang-orang sukses hebat dan tentunya jadi orang hebat dan sukses penghafal Al Qur’an.  Dalam momen ini untuk selanjutnya ia berharap ke depan semakin banyak yang mendonasiksn hartanya untuk anak yatim melaui pihaknya.

Sementara Kompol Daryanto SH, MH., dari Polda Banten dalam sambutanya mengatakan bahwa peringati Maulid Nabi Muhammad SAW perlu juga meneladani sifat Rasulullah SAW sebagai anak yatim jadi pemimpin dunia.

“Siapa yang mau jadi pemimpin (bertanya kepada hadirin) syaratnya jadi pemimpin itu harus pintar,”tuturnya.

Sementara itu, Ustadz Hasanudin, selaku Ketua FKDT menyampaikan pentingnya sebagai umat Nabi Muhammad SAW untuk meneladani beliau sebagai Rasulullah SAW salah satunya adalah menyayangi kepada anak yatim.

Untuk diketahui, menjelang acara usai digelar penyerahan bingkisan kepada seluruh anak-anak yatim yang hadir.*(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *