Puluhan Komputer SMAN 1 Cihara Diincar Maling, Polisi Amankan Pelaku

  • Whatsapp

 

Foto Para pelaku yang tertangkap diamankan kepolisian (istimewa)

Bacaan Lainnya

Chibernews.com, Lebak Banten – RZ (20) Warga Rusunawa Jakarta Utara sebelumnya tertangkap warga di Lebak, kemudian anggota Polsek Panggarangan mengamankan tersangka dan melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan dua orang pelaku yaitu A (31) dan D (29) dan polisi masih memburu dua pelaku yang masih buron.

Ketiga pelaku pencurian di SMAN 1 Cihara yang berlokasi di Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, sekitar Pukul 02.00 WIB, Jum’at (13/8/2021).

Saat beraksi mereka hendak menggondol komputer, namun karena kepergok oleh penjaga sekolah, aksi mereka digagalkan bersama warga.

Kasatpol PP Cihara, Sawal kepada wartawan membenarkan kejadian itu, pihaknya telah menangani pelaku yang tertangkap dan sudah diserahkan ke Polsek Panggarangan.

“Perampok atau maling yang rencana menggasak beberapa jumlah komputer di SMAN 1 Cihara berjumlah lima orang dan tertangkap warga satu orang kemudian polisi melakukan pengembangan akhirnya tertangkap dua pelaku,”katanya.

Menurutnya, dua orang pelaku sempat kabur bersama dua temannya yang lain, namun karena satu sudah ditangkap dan membawa HP, kemudian aparat menggunakan HP pelaku untuk meminta bertemu di satu tempat, dua orang temannya itu datang dan langsung diamankan.

“Masih di wilayah Cihara, karena ada HP pelaku terus dipancing biar merapat di share lock, padahal pelaku satu orang itu sudah diamankan, sehingga temannya nyusul padahal aparat sudah sisp siaga nangkap,”tuturnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Panggarangan Iptu Abdul Goniman ketika dihubungi kepada chibernews.com membenarkan telah terjadi peristiwa tersebut di wilayah hukumnya.

“Ya, untuk pelaku yang DPO masih dalam pengejaran sementara ini belum ada perkembangan,”ujarnya Jumat (13/08/2021).

Dijelaskannya, setelah para pelaku berhasil membobol, lalu mengeluarkan puluhan unit komputer, tiba-tiba dipergoki oleh penjaga sekolah dan sempat dianiaya oleh tersangka, kemudian para pelaku melarikan diri dan di kejar oleh warga.

Pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa 37 unit Komputer yang akan digasak para pelaku. Barang bukti tersebut sudah dikeluarkan dari ruangan sekolah dan siap diangkut ke mobil perampok. *(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *