Puncak Hari Anak Nasional, Bupati Enrekang Komitmen Penuhi Hak-hak Anak

  • Whatsapp

 

Chibernews.Com ENREKANG, — Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) kerjasama dengan Gugah Nurani Indonesia (GNI) menggelar Puncak Hari Anak Nasional Kabupaten Enrekang 2021 di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang, Kamis, (11/11/2021).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak H. Burhanuddin mengatakan, ini merupakan puncak dari berbagai rangkaian kegiatan perayaan Hari Anak Nasional yang dilakukan di Kabupaten Enrekang.

Juga di rangkaian dengan pemberian penghargaan kepada anak-anak dari Kabupaten Enrekang yang berprestasi mulai dari tingkat daerah hingga internasional.

“Kegiatan ini sekaligus Pemberian penghargaan kepada anak-anak Kabupaten Enrekang yang berprestasi di tingkat Provinsi, Nasional, dan Internasional juga yang menjadi juara di Festival Hari Anak Nasional,” ujar Burhanuddin.

Bupati Enrekang Muslimin Bando dalam sambutannya mengapresiasi pelaksanaan HAN 2021. Ia mengajak dinas terkait, sekolah dan orang tua memberi semangat kepada anak-anak agar terus berprestasi meski dalam keterbatasan di era new normal.

Ia juga menyampaikan komitmen pemerintah dalam memenuhi hak-hak anak. Mereka harus terus mendapatkan dukungan menggapai cita-citanya.

“Kewajiban kita mendukung setiap hak dan kebebasan anak untuk meraih cita-cita mereka, Sebab anak yang sukses merupakan gambaran masa depan bangsa dan negara,” ajak MB.

MB juga menyampaikan bahwa anak-anak berprestasi ini merupakan cikal bakal pemuda yang akan membuat sejarah, dan mereka adalah aset yang harus kita rawat dan jaga.

“Ini masih momentum Hari Pahlawan, Sukarno dulu butuh sepuluh pemuda untuk mengguncang dunia, dan sepuluh pemuda lebih baik daripada seribu orang tua karena hari ini kita butuh campur tangan pemuda, dan para pemuda tentu diawali dari anak-anak yang berprestasi seperti yang hadir di tempat ini,” tutur Bupati Enrekang.

Puncak HAN 2021 di Enrekang mengangkat tema ‘Tetap Semangat di Era New Normal’ dan kegiatan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan. (Humas Kominfo)(Redaksi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *