Resmi Terbentuk, FWB Siap Populerkan Pariwisata Banten hingga Mendunia

  • Whatsapp

Chibernews.com, Serang Banten –Forum Wisata Banten (FWB) dalam momentum Hari Sumpah Pemuda telah resmi terbentuk menggelar Kopdar di Baduy Outbound pada Minggu, (31/10/2021).

“Kami dari berbagai disiplin ilmu, hobby pekerjaan dan daerah di Banten dari Lebak, Pandeglang, Cilegon, Serang dan Tangerang Raya sangat kangen membahas kondisi Banten terutama masalah Pariwisata di tanah Jawara ini,”ujar Sekjen FWB, Agus Munandar.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pihaknya telah sepakat mengadakan silaturahim kopdar di kawasan wisata halal Baduy Outbound dalam momentum Hari sumpah pemuda pada 28 oktober 2021 masih menjadi magnet untuk menjadi motivasi para pengurus dan anggota Forum Wisata Banten.

Suasananya kata dia, sangat bersahabat tidak hujan dan tidak panas dan peserta mengikuti acara dengan penuh kekeluargaan dan sangat senang karena selama ini di rumah saja sekarang sudah bisa berwisata. Dia sangat mendukung kawasan wisata Halal Baduy outbound karena sangat tepat untuk dijadikan tempat wisata dan kegiatan kopdar dan rapat kegiatan organisasi.

Sementara Ketua umum terpilih Puguh Prayitno memperkenalkan jajaran pengurus Provinsi Banten Perkumpulan Wisata Banten dan memberikan mandat kepada pengurus tingkat Kabupaten dan Kota se-Banten agar melengkapi kepengurusan dan siap berkarya nyata agar pariwisata Banten mendunia.

“Kalau bicara pariwisata di Indonesia ingat Bali maka keduanya adalah Banten. Kenapa harus Banten? karena Banten memiliki berbagai fasilitas wisata mulai Bandara Soekarno Hatta terminal 1 hingga 3 ada di Banten sebagai gerbang Indonesia,”katanya.

Lalu kata dia, Pantai Anyer, Carita dan Tanjung Lesung juga tak lupa Kawasan Wisata Halal Baduy Outbound yang sangat mudah diakses karena sangat dekat dari perkantoran KP3B Guberur Banten.

“Selain itu,  Banten memiliki wisata budaya yaitu Baduy, Pencak Silat dan Debus Banten. Kami tidak berlebihan dalam momen ini untuk sama-sama memberikan dan memulai gerak bersama dan kolaborasi agar pariwisata Banten bangkit dan Banten menjadi destinasi wisata halal dunia,”katanya dengan tegas.

Selain Ketua Umum Puguh Prayitno dan Sekretaris Jendral Agus Munandar acara tersebut dihadiri pula Wakil Ketua Umum H. Nanan Setiawan RO, SE, Wakil Sekjen Diah Fitriana Novianti, Bendahara Umum E. Siti Rodiah, Wakil Bendum Amy Suharti dan Ketua Dewan pembina H. M Hasan Gaido dan pengurus Kabupaten dan Kota serta anggota se-Banten. *(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *