Satgas Indobatt TNI Gelar Pengobatan Gratis di Desa Deir Seriane Lebanon

  • Whatsapp

Chibernews.com, Deir Seriane Lebanon  – Satgas Indobatt (Indonesia Battalion) TNI Konga XXIII-O/UNIFIL Gelar Pengobatan Gratis bertempat di Desa Deir Seriane, Lebanon Selatan, Kamis,  (04/10/2021).

Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, S.E.,M.M selaku Komandan Kontingen Garuda sekaligus Komandan Satgas Yonmek XXIII-O/UNIFIL yang meninjau langsung pelaksanaan pengobatan gratis tersebut menyampaiakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan kesehatan,  dikarenakan keterbatasan sarana medis yang ada di desa tersebut.

Lebih lanjut disampaikan Pengobatan Gratis ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian serta sumbangsih Satgas Yonmek XXIII-O/UNIFIL terhadap masyarakat sekitar, sehingga masyarakat bisa merasakan keberadaan satgas disekitar mereka.

“Selain itu, pengobatan gratis ini merupakan sarana untuk meningkatkan kepercayaan dan hubungan antara masyarakat setempat dengan Kontingen Garuda yang sedang melaksanakan tugas sebagai penjaga perdamaian di Lebanon Selatan“, ujar Dansatgas.

Pengobatan gratis yang dilakukan ini merupakan bagian dari kegiatan teritorial atau CIMIC (Civil Military Cooperation) bekerjasama dengan Tenaga Medis Husada Indobatt Konga XXIII-O/UNIFIL.

Banyak dari pasien lokal yang merasa senang dengan kegiatan medis seperti yang dilakukan oleh Tenaga Kesehatan Satgas Indobatt, pasalnya dengan keterbatasan ekonomi dan kurangnya fasilitas medis di daerah tersebut menjadikan warga sekitar sangat terbantu dengan kegiatan yang dilakukan oleh Prajurit Garuda.

Adapun rangkaian kegiatan di awali dengan penyiapan tempat, pemeriksaan pasien dilanjutkan dengan pemberian obat-obatan gratis sesuai keluhan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Cimic Indobatt Mayor Pas Trubus, Danki Charlie Kapten Hanif Fatoni, Lettu dr. Theresia, beserta tim Cimic dan Tim Medis lainnya. *(Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *