Sekdis Dikbud Pandeglang Imbau Guru Peserta Test PPPK Waspada Oknum Pencari Mangsa

  • Whatsapp
Pelaksanaan seleksi ujian susulan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di Pandeglang berlangsung aman, tertib dan terkendali di SMKN 1 Pandeglang pada Sabtu, 18 September 2021

Chibernews.com, Pandeglang Banten – Pelaksanaan seleksi ujian susulan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di Pandeglang berlangsung aman, tertib dan terkendali pada Sabtu, 18 September 2021.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Sekdis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pandeglang, Dr. Sutoto mengatakan bahwa pelaksanaan ujian susulan tersebut dilangsungkan di SMKN 1 Pandeglang.

Bacaan Lainnya
Sekdis  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pandeglang, Dr. Sutoto

Menurut Sutoto, acara tersebut diikuti peserta sejumlah 10 orang yang terdiri dari tujuh orang Guru SD dan tiga orang Guru SMP. Para Guru Honorer yang telah mengikuti tes seleksi PPPK tahap I maupun susulan diharapkan tidak mudah dirayu oleh oknum yang sengaja mencari mangsa.

Pelaksanaan seleksi ujian susulan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru di Pandeglang berlangsung aman, tertib dan terkendali di SMKN 1 Pandeglang pada Sabtu, 18 September 2021

“Ujian ini bersifat online langsung dapat diketahui hasilnya memenuhi ambang batas atau tidak?, pada 24 September akan diumumkan secara resmi kelulusannya. Apabila ternyata nasibnya belum lulus, maka diberikan kesempatan untuk menyanggah keputusan tersebut hingga tiga hari batasnya,” ujar Dr. Sutoto dengan tegas kepada chibernews.com Sabtu, (18/09/2021).

Dijelaskannya, guru yang dinyatakan belum lulus tahap I secara otomatis diberikan kesempatan mengikuti ujian seleksi tahap II dengan mekanisme dikasih waktu susulan bagi yang terlambat dan masa sanggah.

“Dan apabila belum lulus juga pada tahap II maka masih ada kesempatan mengikuti ujian seleksi tahap III,”jelasnya.

Lebih lanjut Sutoto mengatakan, pihaknya menyarankan bagi Guru yang nilainya masih di bawah ambang batas agar terus ditingkatkan kemampuannya dengan latihan mengerjakan soal-soal kompetensi yang merujuk pada modul Kemdikbudristek.

Uian seleksi PPPK Guru di Pandeglang kata Sutoto pada awal pendaftar sejumlah 4.138 dari kuota yang disetujui Kemdikbudristek sebanyak 5.027 pada 13 hingga 16 September 2021 digelar ujian tahap I Jenjang SD, SMP, SMA dan SMK digelar di beberapa tempat yaitu di SMAN 2 Pandeglang, SMAN 4 Pandeglang, SMKN 1 Pandeglang, SMKN 2 Pandeglang, SMKN 3 Pandeglang dan SMKN 4 Pandeglang. *(Jaelani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *