Serbuan Vaksin Covid-19 Polsek Somba Opu Gencar Dilaksanakan Guna Herd Immunity

  • Whatsapp

Chibernews.com, Gowa-Kanit Binmas Polsek Somba opu gowa IPTU Jamaluddin mewakili Kapolsek Somba opu KOMPOL Abdul Rasjak S.Sos., MH, dalam kegiatan pelaksanaan serbuan vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Paccinongang Kec Somba opu Kab Gowa. Kamis (25/11/21) Pukul 09.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan, Panit 1 Binmas IPTU Amir P, Panit 2 Binmas IPDA Haryana bersama para personil bhabinkamtibmas polsek somba opu dan tim Nakes dari Puskesmas Samata serta tak ketinggalan Bhabinkamtibmas paccinongan IPDA Syamsul Bahri S.Sos, bersama Lurah dan stafnya selaku tuan rumah.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Somba opu melalui kanit binmas Iptu Jamaluddin saat di konfirmasi oleh awak media menjelaskan bahwa untuk hari ini dilaksanakan kegiatan vaksin di tiga lokasi namun kegiatan serbuan vaksin saat ini dilaksanakan di kantor kelurahan paccinongan, guna mendapatkan animo masyarakat yang lebih mudah dan terjangkau.

Kegiatan serbuan vaksin ini kata Iptu Jamaludin, pihaknya laksanakan secara rutin setiap harinya guna membentuk kekebalan kelompok atau Herd Immunity kepada masyarakat serta pencapaian target vaksin dapat terealisasi 70 % di Kab gowa.

“Yang menarik dalam kegiatan ini, peserta vaksin mendapatkan bingkisan sebagai bentuk perhatian Pemerintah dan Polsek Somba opu terhadap warga masyarakatnya dalam mendukung program vaksinasi Nasional.”ungkapnya.

“Ditambahkan pula, jenis vaksin yang di pergunakan saat ini adalah Vaksin Sinovac dan Pfizer dengan jumlah peserta vaksin masing masing Pfizer dosis 1 Skrining 94 orang, di tunda 6 orang dan di vaksin 88 orang dengan rincian Umum 73 orang, Remaja 12 orang, Lansia 1 orang dan Publik 2 orang dan Pfizer dosis 2 skrining 57 orang, ditunda 1 orang, di vaksin 56 orang yakni Umum 37 orang, Remaja 15 orang dan Publik 4 orang.”

“Sedangkan untuk jenis Vaksin Sinovac dosis 2 skrining 79 0rang, ditunda 1 orang dan divaksin 78 orang, masing masing Umum 54 orang, Remaja 20 orang, Lansia 1 orang dan Publik 3 orang,”katanya.

Ipda Jamaluddin menjelaskan, sehingga jumlah total yang tervaksin hari ini yaitu 222 orang dengan menggunakan Pfizer 24 vial dan Sinovac 39 vial.

Kegiatan vaksinasi berjalan aman dan berakhir pukul 15.50 Wita, dengan lancar dan kondusif. *(Dedi Sastra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *