Tingkatkan Kualitas Pelatih dan Wasit Volly Ball, Dispora Pandeglang Gelar Pelatihan

  • Whatsapp

Chibernews.com, Pandeglang, – Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang-Banten Melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) setempat menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pelatih dan Wasit Volly Ball yang dilaksanakan dari Tanggal 22 – 25 Nopember 2021, bertempat di Hotel Pandeglang Raya, Pandeglang.

Kepala Dispora Pandeglang, Dadan Saladin Berharap Setelah diadakannya kegiatan ini kualitas pelatih dan wasit Bola Poli di Kabupaten Pandeglang dapat meningkat dan kompeten, terutama untuk pelatih diharapkan mampu membina. Sehingga dapat menciptakan atlet-atlet Kabupaten Pandeglang khususnya atlet Bola Poli yang berkualitas, bisa bersaing dan mengungguli daerah lainnya.

“Selesai kegiatan ini para Pelatih dan Wasit akan kami berikan Sertifikat Lisensi Nasional l,” kata Dadan Saladin, kepada awak media, Senin (22/11/2021).

Menurutnya, pembangunan di bidang olahraga tentunya tidak hanya fokus pada satu aspek saja yakni menciptakan atlet-atlet berprestasi asli daerah, tetapi Atlet yang berprestasi tentunya akan lahir dari tangan-tangan berkualitas yang melatihnya hingga mampu berprestasi. Artinya pelatih mempunyai peranan yang sangat penting dalam suksesnya sebuah pertandingan yang dihadapi atletnya.

“Demi mencapai tujuan menjadikan Kabupaten Pandeglang sebagai Kota Atlet yang memiliki basis Atlet berkualitas, Kita juga harus menjadi basis pelatih yang berkualitas pula. Artinya Sinergi antara Atlet dan Pelatih inilah yang harus dibangun, jangan hanya mengharapkan atlet yang berprestasi saja namun juga pelatih yang mampu dan mumpuni membimbing serta membina Atletnya tersebut agar menjadi bintang lapangan,” ungkap Dadan Saladin.

Kegiatan ini menjadi penting karena merupakan bagian dari program unggulan Kemenpora dalam rangka menaikkan level Lisensinya.

“Begitu juga dengan kedudukan wasit yang mengatur jalanya pertandingan, kita memang memerlukan wasit yang tegas dan paham akan posisinya sebagai penentu pertandingan dan mengawal pertandingan agar tetap pada Rulenya. Artinya Pandeglang juga harus mampu menjadi daerah yang memiliki basis Wasit yang handal, sportif dan mampu bertindak adil saat pertandingan berlangsung,” jelasnya.

Dadan meminta, agar para Pelatih dan Wasit yang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan ini dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan bersungguh-sungguh. Sebab ditangan Pelatih dan Wasit akan lahir pondasi besar bagi masa depan olahraga di Pandeglang.

“Prestasi dan kemampuan atlit dapat meningkat jika memiliki pembimbing atau pelatih yang handal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pembibitan dan Prestasi Olahraga Dispora Pandeglang, Ahmad Jubaedi menambahkan, kegiatan Ini diikuti sekitar 40 peserta terdiri dari 20 pelatih dan 20 pelatih.

“Bagi Pelatih dan Wasit yang mengikuti kegiatan ini akan mendapat Serrifikat dari Provinsi, dan mereka berhak memimpin pertandingan dan melatih tim Bola voli, kata Bedi.

Bedi berharap, acara Pelatihan ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para Pelatih dan Wasit.

“Semoga para Pelatih dan Wasit berkompeten dan akan tumbuh atlet-atlet Bola voli yang berprestasi di tingkat Daerah, Provinsi hingga tingkat Nasional,” harapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *