Tingkatkan Pelayanan Puskesmas, Dinkes Pandeglang Gelar Workshop Tata Kelola Mutu

  • Whatsapp
Tingkatkan Pelayanan Puskesmas, Dinkes Pandeglang Gelar Workshop Tata Kelola Mutu di Hotel Horizon Altama Pandeglang 11-13/10/2021

Chibernews.com, Pandeglang – Guna meningkatkan mutu pelayanan Puskesmas, Dinas Kesehatan Pandeglang menggelar Workshop Tata Kelola Mutu Puskesmas yang bertempat di Hotel Horizon Altama Pandeglang, Banten.

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai 11 hingga 13 Oktober 2021. Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinkes Pandeglang, Raden Dewi Setiani.

Bacaan Lainnya

Yudi Hermawan, Kabid Yankes Dinas Kesehatan Pandeglang mengatakan bahwa workshop tentang Tata Kelola Mutu untuk di Puskesmas merupakan bagian dari pelaksanaan pembinaan akreditasi.

Ia juga mengatakan contoh kegiatan ini juga menghadirkan narasumber yang bertujuan memberikan pemahaman bagi Kepala Puskesmas dan penanggungjawab mutu mengenai upaya perbaikan pelayanan kesehatan berkesinambungan, reaksi dari kepuasan masyarakat terhadap pelayanan di puskesmas serta pelayanan pada keselamatan pasien.

“Dalam workshop ini yang kita undang sebanyak 80 orang diantaranya 20 orang merupakan pendamping dan 60 orang dari puskesmas yang akan menjadi nanti penanggung jawab peningkatan mutu di puskesmas,”ujarnya kepada chibernews.com, Senin, (11/10/2021).

Ia menjelaskan hal ini sengaja pihaknya memilih tempat di Ball Room Horison karena di sini kapasitasnya cukup luas sehingga bisa melaksanakan sebagaimana yang ditetapkan dalam Prokes Covid-19.

“Dengan kegiatan ini diharapkan pelayanan Puskesmas menjadi semakin baik, adanya peningkatan pelayanan mutu puskesmas sehingga masyarakat bisa merasakan kepuasan terhadap pelayanan puskesmas,”kata Yudi.

Yudi menegaskan, kepuasan masyarakat terus meningkat, kemudian keselamatan terhadap pengunjung, petugas dan juga lingkungan bisa lebih baik sesuai amanat dalam Permenkes 43 Tahun 2019.

“Oleh karena itu, struktur organisasi Puskesmas harus terdiri dari Pejabat Mutu sebagai bentuk pengorganisasian mutu di tiap puskesmas,”katanya. *(Jaelani)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *